Rabu, 04 Januari 2012

#gBYE2011

Iuh. Tidak terasa sudah masuk 2012. Padahal seingat saya baru kemarin tahun baru 2011 dan baru kemarin lulus SMP. Memang berlalu begitu cepat. Tanpa kita sadari kita mulai menua. Yang muda menjadi dewasa dan yang dewasa menuju lebih tua.

Tapi di sinilah saya merasa dibantu untuk menjadi dewasa. 2011 adalah tahun terabsurd yang pernah saya lalui. Banyak kejadian-kejadian yang tidak pernah saya bayangkan terjadi di tahun sebelumnya. Mulai dari yang menyedihkan hingga yang paling membanggakan.

Entahlah, sepertinya memang benar, kenangan buruk sulit untuk dilupakan dan kenangan indah sulit untuk diingat-ingat kembali.

2011 menjadi titik hancurnya relasi, hancurnya kelas, hancurnya ekskul dan hancurnya 'keluarga', karena memang saya yang tidak pernah bisa fokus atau memang tidak bisa menjalani segala aktivitas itu secara bersamaan. Satu saya tekuni dan yang lain buyar.

Menjadi waktu yang tak terselamatkan.

Tapi di sini juga ada rasa bangga tersendiri. Bisa masuk IPA. Bisa masuk OSIS lagi dengan posisi yang berbeda. Bisa ikut event apa aja. Ya saya sangat menikmatinya, walau kadang sekolah jadi keteteran dan saya sering pulang maghrib.

Dalam semester 3 ini saja saya pulang sekolah dengan jam yang telah ditentukan jika ditotal mungkin tidak sampai 3 minggu dari sekian banyak hari dalam 1 semester.

Melihat orang bersiap dengan mengenakan baju kokoh pergi ke masjid. Saya malah baru pulang sekolah dengan seragam sekolah dan muka yang tidak kalah lecek.

Belum lagi esok harinya harus menikmati ulangan harian yang bisa dikatakan tidak selalu mudah.

Dan sekarang masuk Januari di tahun yang berbeda. Bismillah,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar