Sabtu, 21 Januari 2012

5 Pemuda Maroko Bakar Diri

5 pemuda Maroko bakar dirinya sendiri di depan pelataran sebuah gedung. Ini mengerikan karena cara mereka sangat sadis walau agak unik. Setahu saya tidak ada satupun demonstran di dunia yang pernah melakukan hal mengagumkan ini.

Pemuda ini menggelontorkan aksinya dalam rangka sunatan masal. Bukan.

Mereka melakukan ini karena mereka menentang kepengangguran para pengangguran kerja atau pemerintah yang belum bisa menyediakan lapangan pekerjaan lebih bagi rakyatnya, terutama pemuda yang masa hidupnya lebih lama daripada petua. (mungkin saja)

Pada saat berita ini tersiar via media elektronik tv maupun yutub, saya melihatnya dengan penuh kengerian. Ini gila. Membuat perut mual seketika. Di dalam hati saya hanya bisa berdo'a, "Semoga para pemuda ini benar dengan apa yang mereka pilih. Dan diterima di sisi Allah SWT."

Tak lama kemudian saya menerima kabar dari Umi (Umi yang tega melihat orang bakar diri berlari-lari) bahwa dari 5 pemuda itu 2 di antaranya menerima luka ringan dan lainnya terpaksa mengalami luka bakar parah. Ya Allah, semoga mereka sadar akan tindakan gila yang mereka lakukan. Semoga pemerintah menjadi sangat terharu dengan kegiatan ini. 

Paling penting, semoga pemuda-pemuda lainnya tidak mencontoh hal ini. Cobalah dimodifikasi dan berinovasi sebaik-baiknya. Atau rubahlah demontrasi anarkis dan ngeri menjadi suatu hasil karya yang terkenang.

Mohon jangan dilakukan di rumah ataupun di depan gedung PKK dan yang lainnya.

Ini adalah beban pemerintah dan penghantam HAM dunia. Indonesia jangan tertular ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar