Rabu, 04 Januari 2012

Resolusi Naga Air

2012 dinobatkan menjadi tahunnya naga air. Secara garis miring saya kurang tahu mengenai filosofi pastinya. Tapi disini saya coba untuk menjadi orang yang lebih baik tanpa harus bekerja di air atau mancing ikan di dalam kolam renang.

Resolusi-resolusi ini saya bagi menjadi beberapa bagian, karena memang saya menekuni atau ikut serta dalam segala bidang kehidupan. Mulai urusan hati hingga dunia. Mulai permasalahan tingkah laku hingga pemikiran.

DIRI SENDIRI, mungkin terdengar sedikit egois karena mengutamakan kepentingan pribadi. Tapi bagaimana lagi yang cukup saya kenal adalah diri saya sendiri. Harapan saya: saya bisa membanggakan orang tua dan makhluk-makhluk di sekitar saya, bisa meraih kesuksesan materiil dan sebagainya, bisa banyak menjaga perilaku, menjaga mulut, telinga, mata, perasaan dan pikiran, menjadi orang yang mengerti keadaan, mengeri kebutuhan, mengerti saat orang butuh dimengerti, semoga segala bidang yang saya jalani tidak berantakan, sekolah tidak keteteran dan program kerja bisa jalan lancar.

ANDA, anda adalah hal terpenting dalam blog ini. Harapan saya: bisa mengerti akan selera tulisan saya, tidak menjelek-jelekkan blog lain, setia menanti update apa yang akan saya beri, dan tidak bosan dengan sang penulis, SAYA.

DIA, dia adalah orang yang saya mengerti. Harapan saya: bisa mengerti keadaan saya, menghargai semuanya, semoga nilai rapornya naik, tidak terganggu dengan adanya saya, semakin pede, mau ikut serta dalam segala kegiatan, lebih rajin, menjadi orang yang berguna dan selalu ada.

KUCING, makhluk luar angkasa yang saya pelihara dengan tidak mendapat upah. Harapan saya: tidak lagi eek di atas kasur, tidak eek sembarangan, volume eek yang sedikit dikurangi, baunya yang menyengat bisa sedikit diperwangi, bisa berkembang biak sesuai selera masing-masing, tidak merepotkan, tidak menjadikan saya sebagai pelayannya, jika ingin makan tinggal ngambil sendiri, dan yang paling penting jangan hilang.

KELUARGA, tempat dimana saya dibesarkan dan diberi uang saku dan uang pulsa dan uang tunjangan hidup dan segala bentuk kebutuhan yang jarang bisa dipenuhi di lembaga lain. Harapan saya: semakin akur, tidak ribut, tidak bikin telinga panas, membuat hati tenang, menjadi keluarga yang baik-baik saja, dan bisa mengerti semua keadaan.

KELAS, bagaimanapun untuk satu tahun ini waktu saya sedikit terbuang bersama teman-teman saya satu kelas. Harapan saya: semakin kompak, tidak menyudutkan orang, menghargai segala ketentuan, mengerti betapa pentingnya seorang yang tidak penting ini, menghormati orang-orang yang lebih tua (memang tua), tidak menjelek-jelekkan individu ataupun lembaga yang terkait dan mencintai wali kelas kita sepenuh hati.

OSIS, walau waktu banyak terbuang di kelas tapi di OSIS juga tidak kalah membuang waktu. Tapi saya lebih menikmati hidup di dalam sini walau banyak problema. Harapan saya: semakin kompak, memaafkan segala kesalahan saya, mencintai ketua OSIS, menghormati segala keputusan Wakasek tanpa perlu menghina atau mencerca beliau, menatap program kerja dengan penuh optimisme, bersemangat dalam menyambut segala tugas yang diberikan, tidak mengeluh dengan apa saja, mencoba mengerti keadaan, mensukseskan acara HUT sekolah, dan bekerja tanpa meninggalkan sekolah.

SEKOLAH, tempat saya dididik dengan akur dan tentram. Harapan saya: semoga ulangan harian sedikit dipermudah tapi tetap di atas setandart, murah nilai, murah senyum, kebijakan-kebijakan yang ditetapkan sesuai dengan warganya, tidak sepihak, menjadi mudah untuk menyutujui, mendukung dan membimbing segala program kerja yang telah OSIS buat.

LUMAJANG, harapan saya: tidak menjadi kota mati, kota sepi, semoga ada gramedia, semoga ada penunjang hidup yang sesuai standar nasional, adem, seger, tentrem, dan mendukung warga-warganya dalam berkreasi, berinovasi dan memberi aksi.

INDONESIA, harapan saya: tidak lagi menjadi negara yang tidak aman, menjadi negara terpandang, bisa melihat daerah-daerah tertinggal seperti kota saya, membunuh semua koruptor, tidak tebang pilih dalam urusan peradilan, mempercayai rakyat, menghormati Presiden, tidak saling menjatuhkan, dan tingkat kesejahteraan rakyatnya bisa naik 50%.

DUNIA, harapan saya: semoga tidak diambil alih oleh negara barat, tidak ditindas oleh Yahudi, Palestina bisa meraih tanahnya kembali secara utuh dan penuh, saling menghargai antar bangsa dan negara, dan sering-sering mampir ke INDONESIA. Dan yang penting, untuk ramalan suku Maya, semoga tidak terjadi.

Amiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar