Sabtu, 21 Januari 2012

Cara Mengatasi Malware

Alhamdulillah berkat saya yang terserang wabah Malware. Mungkin akibatnya memang sangat berlebihan dan keren sekali. Apalagi untuk saya yang bisa dikatakan tidak bisa facebooking tanpa facebook.

Untuk itu saya mempunyai usaha tersendiri dan termutahir untuk menuntaskan problema ini. 

Langkah pertama adalah dengan sharing ke teman-teman sebangku tentang keluhan yang saya terima dengan baik. Ngobrol-ngobrol dan menanyakan ini-itu, ternyata tidak kunjung menemui titik temu. Karena memang pada saat sekolah, jejaring sosial facebook diblokir sementara selama proses belajar dan dihajar.

Setelah kurang dapat memberi solusi jitu dan terlalu lama (Vierra), saya coba mengabarkan berita ini kepada teman saya yang notabene ketua IT di sekolah. Dia meminta alamat e-mail saya seraya mengeluarkan telepon genggamnya, mengetikkan e-mail saya dengan lancar di depan mushola sekolah.

2 jam saya tunggu, 3 jam, 1 hari dan tidak kunjung mendapat jawaban pasti. Saya frustasi. Tapi tak apalah, mungkin belum rejekinya.

Setelah itu saya coba menindak lanjutinya di ruang OSIS. Karena memang pertama kalinya saya memperoleh musibah ini di komputer OSIS. Saya coba cari solusinya disana. Dan untungnya ada kawan saya, adik kelas saya, Azam. Sepertinya dia adalah korban Malware juga. Sesama korban harus saling tolong-menolong.

Dia memberi tahu saya langkah-langkah cerdas yang bodoh tentang mengibaskan Malware ke luar facebook. Beberapa kotak dialog ini akan muncul pada saat Anda positif menjadi korban kebuasan Malware.

Setelah Sign In akan muncul seperti ini:
Klik aja 'Lanjutkan'.

Setelah terklik dengan gembira akan muncul seperti ini:
Klik aja 'Lanjutkan'.

Setelah terklik dengan sedikit emosional akan muncul seperti ini:
Centang  kotak yang tersedia dan klik aja 'Lanjutkan'.

Setelah tercentang dengan seksi akan muncul kotak dialog seperti ini:
Untuk kesekian kalinya, klik aja 'Lanjutkan'.
 Dan setelah itu cepat-cepatlah mengganti password facebook Anda, karena pada saat ini, akun anda rentan  dan sedang galau-galaunya terhadap hacker. (belum pasti juga)
Hindari tindakan mem-posting password Anda yang baru.
Karena itu tindakan bodoh dan menurunkan kuantitas pertemanan.

Dengan ini saya mengabarkan bahwasannya akun saya berhasil terlepas sempurna dari jeratan Malware.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar