Minggu, 25 Desember 2011

Hasil Dari Pagi Hari

Masih ingat dengan design kaos HUT 'saya'?

Hmmm. Tidak terkira dan tidak disangka-sangka. Saya terpilih menjadi sang pemilik 'emas'!

Yup, terima kasih untuk ucapan selamatnya.

Ternyata ide-ide yang saya dapat dari mandi pagi di hari kamis dalam kamar mandi cukup membuahkan emas. Dalam guyuran air yang sangat dingin pertama, konsep design kaos HUT cukup tersemai di otak dan tulang belakang saya. Guyuran kedua, mulai membahas gaya huruf yang akan saya sematkan. Konsep-konsep itu pun terkumpul hingga banyak guyuran (sebelum masuk angin). Mungkin ini yang dimaksud dengan guyuran kalbu.

Awalnya jelas tidak percaya, karena dilihat dengan mata telanjang saja design saya terlalu simpel dan remeh. Hanya memperlihatkan kemolekan font dan gaya Itali nyeleneh yang tidak tidak murahan (murahan).

Di sini lah saya mulai agak khawatir. Saya ketua panitia dan design aneh saya menjadi juara. Saya takut nanti ada provokasi yang tidak berbobot menghantam buritan saya.

Oh, demi pohon natal warna-warni, ini sungguh mengerikan.

Padahal sebenarnya tidak ada yanf perlu ditakutkan, penilaian berada di dewan juri (guru kesenian) dan saya hanyalah peserta yang jelas tidak berhak menyogok guru saya dengan uang apalagi dengan bambu runcing.

Ya mungkin nominasi designnya cuma sedikit, karena design-design yang terkumpul untuk dijuri hanya 13-15 design. Sisanya mengumpulkan terlambat. Ini yang membuat saya seakan ketakutan, saya tidak ingin ada kelas atau lembaga yang merasa terdiskriminasi dengan keputusan keras ini. Sekali lagi, jangka waktu yang diberikan untuk semua lembaga sama, tidak dibeda-bedakan.

Tapi ya itu memang sudah resiko. Siapa mengumpulkan cepat, maka dia akan dapat dijuri.

Dan saya rasa, design-design mereka lebih unik dan berbeda-beda. Nampak asik dan tidak murahan. Penuh warna dan tidak monoton. Menggairahkan dan tidak kaku. Berfilosofi dan tidak garing.

Tapi apalah arti sebuah denda Rp. 100.000,00 dengan mengumpulkan design remeh? Masih banyak teman saya yang berpikir, "Yang penting mengumpulkan dan tidak dikenai sangsi."

Mungkin design mereka bisa menjadi design-design distro dalam organisasi kami suatu hari nanti.

Karena perjuangan saya itu, saya mendapat sebuah bingkisan berisi jajanan ringan (bukan kerupuk) dan 1 gelas keramik bertuliskan duacare. Oh, ini sangat keren.

2 komentar: